Anies Sudah Kantongi Satu Nama Bacawapres, Diumumkan Setelah Ibadah Haji?

Rabu, 21 Juni 2023 - 12:15 WIB
loading...
Anies Sudah Kantongi Satu Nama Bacawapres, Diumumkan Setelah Ibadah Haji?
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 yang terdiri dari perwakilan Demokrat, Nasdem, PKS, dan Tim Anies. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan sudah mengantongi satu nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024 . Namun, Tim 8 belum mau mengungkap nama tersebut.

Dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 yang terdiri dari perwakilan Demokrat, Nasdem, PKS, dan Tim Anies.

Dalam pertemuan yang digelar di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Anies dan Tim 8 tidak lagi membahas soal Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Anies, namun sudah melangkah lebih maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan

"Soal pembahasan cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh partai koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam," ujar Anggota Tim 8 wakil dari Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, Rabu (21/6/2023).



Sugeng mengatakan, satu nama bacawapres sudah di kantong Anies. "Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan," jelas Sugeng.

Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies Baswedan diketahui hingga saat ini belum menentukan Bacawapres dari Anies Baswedan.

Dalam beberapa kesempatan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebutkan pentingnya momentum deklarasi komplet Bacapres-Bacawapres mengingat masa kampanye Pemilu 2024 lebih pendek dibandingkan pelaksanaan pemilu-pemilu sebelumnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)
pixels