PKB Larang Cak Imin Bicara soal Pilpres 2024: Mulai Hari Ini Dipingit

Senin, 19 Juni 2023 - 12:37 WIB
loading...
PKB Larang Cak Imin Bicara soal Pilpres 2024: Mulai Hari Ini Dipingit
Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori mengungkapkan hasil rapat pleno yang memutuskan meminta Muhaimin Iskandar tidak bicara soal Pilpres 2024. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkita Bangsa (PKB) melarang ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, berbicara tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Cak Imin disebut sedang dipingit, istilah isolasi menjelang pernikahan dalam tradisi Jawa.

“Rapat pleno DPP akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal pilpres,” ujar Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori usai menggelar Rapat Pleno DPP PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

Yusuf menambahkan, keputusan tersebut juga diambil berdasarkan hasil musyawarah kiai dan Dewan Syuro. Sehingga, Cak Imin diminta untuk segera bersiap-siap dengan tidak berbicara mengenai pilpres.

“Karena Gus Muhaimin ibarat pengantin. Dalam tradisi jawa pengantin itu harus mulai masuk kamar, mulai berbenah, siap-siap,” ungkapnya.



Sebelumnya, Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori mengklaim, pihaknya yakin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tetap menjadi pilihan utama untuk mendampingi Prabowo Subianto di kancah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Yusuf mengatakan, bahkan tidak ada alternatif lain bilamana nama Cak Imin tak menjadi pilihan mendampingi Prabowo. Sebab, Ia yakin akan komitmen yang dimiliki Prabowo.

"Sampai hari ini tidak (ada alternatif lain), kita masih positive thinking bahwa Gerindra akan komitmen, Pak Prabowo juga sebagai tokoh beliau pasti akan menjaga kewibawaannya untuk menghargai teman koalisi yg pertama kali kita membangun koalisi," ujar Yusuf di DPP PKB, Senin (19/6/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)