Selamat! 5 Kolonel TNI Angkatan Laut Pecah Bintang

Senin, 19 Juni 2023 - 06:24 WIB
loading...
Selamat! 5 Kolonel TNI Angkatan Laut Pecah Bintang
Kepala Staf Angkatan laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali saat menyalami para Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (AL) yang naik pangkat. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5 kolonel TNI Angkatan Laut ( AL ) pecah bintang menjadi bintang satu atau Laksamana Pertama (Laksma) maupun Brigadir Jenderal (Brigjen). Mereka telah melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat ( Kenkat ) pada Jumat (16/6/2023).

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 8 Pati TNI AL yang berlangsung di Gedung RE. Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur itu dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali beserta jajaran Pejabat Utama TNI AL.

“Kenaikan pangkat dan jabatan bukan hanya wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas jabatannya, tetapi sekaligus menjadi kehormatan serta tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga, memelihara, dan memberikan suri teladan dalam pelaksanaan tugas,” kata KSAL dalam sambutannya dikutip dari Dinas Penerangan Angkatan Laut pada Senin (19/6/2023).



KSAL menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pati TNI AL yang mendapat anugerah kenaikan pangkat. Dirinya berharap hal ini akan mendorong Laksamana untuk lebih berkontribusi dalam melahirkan inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh.

Berikut lima Pati TNI AL yang naik pangkat menjadi jenderal bintang satu:
1. Brigjen TNI (Mar) Guslin yang menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Kewaspadaan Nasional Kemenko Polhukam,
2. Laksma TNI Robert Hasudungan Marpaung sebagai Kapusinformar TNI,
3. Laksma TNI Tamrin sebagai Kapoksahli Koarmada II,
4. Laksma TNI Urip Bambang Widjanarko, sebagai Pa Sahli Tk.II Siber Sahli Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI, dan
5. Laksma TNI Drs. Hari Murti, sebagai Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadanpuspomal).



Selain mereka, terdapat tiga Pati TNI AL naik pangkat dari bintang satu menjadi bintang dua atau Laksamana Muda (Laksda). Berikut Pati TNI AL yang resmi menyandang pangkat bintang dua:
1. Laksda TNI Isrovi, saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hankam Setjen Wantannas,
2. Laksda TNI Halili, menjabat sebagai Pa Sahli Tk.III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI, dan
3. Laksda TNI Samista yang menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan laut (Danpuspomal).

Mereka telah melaksanakan Upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di GOR A. Yani, Denma Mabes TNI, Cilangkap bersama dengan 13 Pati TNI AD dan 5 Pati TNI AU lainnya pada Kamis, 15 Juni 2023.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)