Bendum Projo: Prabowo-Airlangga Pasangan Tepat Atasi Tantangan Masa Depan

Minggu, 18 Juni 2023 - 22:11 WIB
loading...
Bendum Projo: Prabowo-Airlangga Pasangan Tepat Atasi Tantangan Masa Depan
Bendum Relawan Projo, Panel Barus sangat setuju jika Prabowo Subianto berpasangan dengan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bendahara Umum (Bendum) Relawan Projo, Panel Barus sangat setuju Prabowo Subianto berpasangan dengan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Panel menilai, pasangan ini akan mampu menjawab sejumlah tantangan yang akan dihadapi bangsa ini di masa depan.

"Kalau Pak Prabowo bersama Pak Airlangga Hartarto jadi capres-cawapres cocok sekali. Karena kalau kita simulasi pasangan Prabowo-Airlangga ini berdasarkan tantangan zaman ke depan ini paling cocok," kata Panel Barus, Minggu (18/6/2023).

Panel mengatakan, dalam kajian Projo terdapat empat poin tantangan zaman bangsa ini. Pertama terkait ketidakpastian global di mana Indonesia menurut Projo harus menjadi pemain di kancah internasional.

Kedua, masalah ekonomi seperti saat pandemi beberapa waktu lalu. Tiap negara mengalami satu situasi yang tidak pernah dibayangkan oleh setiap orang yang dampaknya cukup serius terhadap ekonomi.

Beberapa negara bahkan ada yang tidak mampu bertahan karena impact dari pandemi yang menekan sisi ekonomi sangat keras.

"Nah Indonesia ternyata mampu bertahan bahkan di luar dugaan kita bisa tetap tumbuh di 5,71. Kebutuhan ke depan setelah pandemi yaitu recovery ekonomi. lalu yang kita butuhkan itu lompatan," tambahnya.

Ketiga, bangsa ini sudah semakin nyata membutuhkan persatuan nasional yang lebih kuat lagi. Panel melihat ada kesadaran bersama tentang kebutuhan semakin merekatkan persatuan nasional. Karena persatuan nasional ini jadi syarat kita bisa jadi pemain internasional dan melompat jauh dari sisi ekonomi.

"Kalau persatuan nasional tak terjadi, polarisasi politik masih terjadi, ini berat," ujarnya.

Keempat, bangsa ini juga butuh pemimpin yang mau meneruskan pembangunan untuk rakyat yang fondasinya sudah dibangun begitu bagus oleh Jokowi.

"Jadi empat tantangan zaman ini kalau disimulasi, di formulasi dengan pasangan tadi Pak Prabowo dan Airlangg ini kayaknya pas sekali. Jadi Pak Airlangga ini kan ngerti ekonomi," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)