Lapangan Nasional NTB Memerah Sambut Ganjar Pranowo

Minggu, 18 Juni 2023 - 21:17 WIB
loading...
Lapangan Nasional NTB Memerah Sambut Ganjar Pranowo
Lapangan nasional di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) memerah menyambut kehadiran bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Minggu (18/6/2023) sore. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Lapangan nasional di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) memerah menyambut kehadiran bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo , Minggu (18/6/2023) sore. Ribuan orang berkumpul kompak mengenakan dan membawa atribut serba merah.

Ribuan orang itu merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, PPP, hingga relawan. Ganjar yang hadir mengenakan kemeja garis putih biru tampak membelah lautan massa. Sebelumnya, Ganjar berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid sekaligus bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI yang lokasinya tak jauh dari lapangan nasional.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan betapa pentingnya melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ganjar mengajak kader PDIP bersatu dengan relawan untuk melanjutkan kepemimpinan mengingat pekerjaan rumah (PR) ke depan masih banyak.



"Tentu saja PR kita besar, kita berkumpul di sini tentu saja pertama silahturahmi. Kedua untuk menyamakan hati membulatkan tekad agar kita bisa bekerja sama," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu mengharapkan kader partai dan relawan bersama-sama mengawal TPS masing-masing. "Siap enggak? Siap enggak? Kita jaga di sana dengan baik," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, PDIP memasang target kemenangan 51% di NTB. Gubernur Jawa Tengah itu memandang realisasi kemenangan itu tentunya setiap TPS harus mengantongi 151 suara.



"Di sana itu artinya sama dengan kemenangan. Silakan dicatat. Tetapi nanti, bukan sekarang. Ini saya belum kampanye, baru silaturahmi untuk saling pengenalan biar saya tahu wajahnya," katanya.

Dalam kunjungan ke NTB, Ganjar didampingi oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat, dan Ketua DPW PPP NTB H Muhizir.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)