PPP Optimistis Megawati Tak Resisten Duet Ganjar-Sandi: Guru Politik Nasional Kita

Minggu, 18 Juni 2023 - 05:01 WIB
loading...
PPP Optimistis Megawati Tak Resisten Duet Ganjar-Sandi: Guru Politik Nasional Kita
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Mardiono meyakini, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan resisten terhadap usulan Sandiaga Uno menjadi cawapresnya Ganjar Pranowo . Karena Megawati merupakan seorang negarawan.

Ia juga menilai, Megawati meruapakan guru politiknasional. Atas dasar itu, ia merasa, Megawati akan terbuka menerima usulan PPP terkait Sandiaga Salahuddin Uno menjadi CawapresnyaGanjar Pranowo.



"Saya pikir Ibu tidak ada yang dibatasi, ya karena ibu adalah seorang negarawan yang luar biasa ya, kemudian Ibu Megawati adalah guru politik nasional kita ya. Karena itu saya yakini itu tidak. Tidak akan menjaga, batas, menjaga jarak dengan semua tokoh-tokoh bangsa kita," terang Mardiono saat ditemui di Rapimnas IV PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Ia pun tak ingin mengandai-andai bila Sandiaga tidak bisa menjadiCawapresGanjar. Menurutnya, politik itu dinamis. Sebagai partai yang telah berumur 50 tahun, bagi Mardiono, PPP telah menjalani perjalanan politik yang panjang.



"Artinya PPP sudah melalui proses dinamika perjalanan politik yang cukup matang. Jadi hal-hal yang terjadi di dalam perpolitikan ini adalah merupakan suatu keniscayaan bagi proses perjalanan bangsa," tuturnya.

Kendati begitu, Mardiono menyatakan, dirinya akan berupaya melobi-lobi Megawati agar usulannya dapat diterima. Meski begitu, ia tak ingin memaksakan usulan Sandi dapat menjadi cawapresGanjar.

"Nanti meyakinkan Bu Mega bahwa ide gagasan, visi misi yang dimiliki partai, yang dimiliki pak Sandiaga Uno itu adalah bisa diterima oleh Bu Megawati dan partai-partai politik mitra kerja yang lain yang bergabung dalam kerja sama politik," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)