Demokrat Ungkap Pertemuan AHY-Puan Digelar Pekan Depan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:00 WIB
loading...
Demokrat Ungkap Pertemuan AHY-Puan Digelar Pekan Depan
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum DPP PDIP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Waktu pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani mulai menemukan titik terang. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengaku telah mendapat kabar terkini terkait pertemuan antara dua tokoh tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, Kamhar mengatakan pertemuan AHY dengan Puan akan berlangsung pada pekan depan. "Informasi dari Bang Andi Arief, insya Allah silaturahmi itu minggu depan," tutur Kamhar saat dihubungi, Jumat (16/6/2023).

Hanya saja, ia mengaku belum mengetahui detail terkait hari perrtemuan tersebut. Kamhar berkata, hari pertemuan itu masih mencocokkan jadwal kedua tokoh itu. "Nanti persoalan hari dan sebagainya itu, masih mencocokkan jadwal masing-masing," terangnya.



Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan pertemuannya dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2023). Pertemuan itu membahas rencana pertemuan Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ).

Menurut Hasto, komunikasi politik tetap terjalin meski Partai Demokrat telah berkoalisi partai politik lain. "Meskipun kami tahu di dalam konstelasi pilpres Partai Demokrat sudah bekerja sama dengan PKS dan Nasdem, tetapi komunikasi politik kan tetap dibangun," kata Hasto di Kantor Staf Kepresidenan, Senin (12/6/2023).

Hasto mengungkapkan, pembicaraan dengan Teuku Riefky membahas mengenai sistem pemilu dan juga rencana pertemuan Puan dan AHY. "Jadi banyak dialog, kami dialog tentang sistem pemilu, kami dialog tukar-menukar pikiran tentang membangun partai itu juga tidak mudah, dan juga rencana pertemuan antara Mbak Puan Maharani dan Mas AHY," kata Hasto.

Terkait pertemuan Puan dengan AHY, Hasto menyebut akan menyamakan jadwal keduanya. Dirinya meminta semua pihak untuk menunggu. "Nanti tunggu jadwalnya klop," kata Hasto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3188 seconds (0.1#10.140)