Profil Komjen Rudy Sufahriadi, Perwira Tinggi Polri yang Baru Naik Pangkat

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:40 WIB
loading...
Profil Komjen Rudy Sufahriadi, Perwira Tinggi Polri yang Baru Naik Pangkat
Komjen Rudy Sufahriadi menjadi salah satu Perwira Tinggi Polri yang mengalami kenaikan pangkat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Komjen Rudy Sufahriadi menjadi salah satu Perwira Tinggi Polri yang mengalami kenaikan pangkat . Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Polri tersebut telah resmi menyandang pangkat Jenderal Bintang Tiga.

Dilansir dari laman Humas Polri, terdapat 11 perwira tinggi Polri yang mengalami upacara kenaikan pangkat pada 14 Juni 2023. Di antaranya adalah tujuh perwira yang pecah bintang, dua naik menjadi Irjen, dan dua naik pangkat menjadi Komjen.

Selain Komjen Rudy Sufahriadi, ada pula nama Komjen Suntana yang kini tengah bertugas sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara.


Profil Komjen Rudy Sufahriadi

Komjen Pol Rudy Sufahriadi yang lahir pada 23 Agustus 1965 telah memulai karier di dunia kepolisian sejak lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 1988.

Pria asal Cimahi, Jawa Barat ini kemudian ditugaskan menjadi Komandan Peleton Brimob Kie 516 Kelapa Dua tak lama setelah lulus Akpol. Kemudian pada tahun 1992, dia tercatat sempat mengemban tugas sebagai Komandan Kompi Brimob Kie 5994 Kelapa Dua.

Hingga pada tahun 1997, dirinya kembali mendapat jabatan baru. Saat itu dia bertugas sebagai Kepala Unit Reserse Brimob Direktorat Serse Polda Metro Jaya, sebelum akhirnya dipindahkan ke Polda Papua untuk menjadi Komandan Batalyon A Satuan Brimob di tahun 2000.

Setahun bertugas di Papua, Rudy kembali dipindahtugaskan untuk menjadi Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Maluku pada 2001. Jabatannya di satuan Brimob kembali diemban setelah dimutasi untuk menjadi Wakil Kepala Satuan I Gegana Korps Brimob Polri di tahun 2004.

Pada tahun 2005, Rudy sempat mengemban tugas sebagai Kapolres di Poso. Pada saat bertugas, dia hampir menjadi korban penembakan teroris.

Jabatan Rudy sebagai Kapolres kemudian digantikan oleh AKBP Adeni Mohan Daeng Pabali, dan Rudy dimutasi sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pada tanggal 11 Agustus 2010.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)