KPK Batal Periksa Mentan Syahrul Yasin Limpo Hari Ini

Jum'at, 16 Juni 2023 - 10:11 WIB
loading...
KPK Batal Periksa Mentan Syahrul Yasin Limpo Hari Ini
KPK batal meminta keterangan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) batal meminta keterangan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo . Hal ini dikatakan oleh Kabag Pemberitaan KPK , Ali Fikri, Jumat (16/6/2023).

"Informasi yang kami terima, benar yang bersangkutan tidak bisa hadir memenuhi undangan tim penyelidik KPK, karena ada agenda lain yaitu menghadiri acara G20," kata Ali melalui pesan singkatnya.

Ali menyebutkan, pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Syahrul Yasin Limpo pada Senin 19 Juni mendatang.

"Tim penyelidik segera kirimkan kembali undangan permintaan keterangan dimaksud untuk dapat hadir pada Senin (19/6)," ucapnya.



Lebih lanjut, pihak KPK berharap agar Syahrul Yasin Limpo bisa hadir pada pemeriksaan berikutnya.

"Permintaan keterangan tersebut dibutuhkan, sehingga segera dapat kami lakukan analisis untuk menentukan sikap berikutnya pada tahap proses penyelidikan ini," jelasnya.

Untuk diketahui, KPK sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Penyelidikan itu merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.

"Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK, sehingga kemudian KPK tindak lanjuti pada proses penegakan hukum," kata Ali, Rabu 14 Juni 2023.

Ali enggan membeberkan dugaan korupsi apa yang sedang diselidiki KPK di Kementan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK berkaitan dengan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementan Tahun 2019-2023.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)