Respons Jokowi soal Dugaan Korupsi di Kementan

Kamis, 15 Juni 2023 - 12:19 WIB
loading...
Respons Jokowi soal Dugaan Korupsi di Kementan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) angkat bicara terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Adapun Kementan saat ini dipimpin oleh Syahrul Yasin Limpo ( SYL ), salah satu menteri dari Partai Nasdem.

"Tanyakan ke sana, tanyakan ke sana (Mentan Syahrul)," kata Jokowi di Pasar Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023).

Kendati demikian, Jokowi mewanti-wanti agar setiap kementerian dapat mengelola keuangan negara secara hati-hati. Jokowi mengingatkan pentingnya pengawasan agar mencegah tindak pidana korupsi.





"Bolak-balik saya sampaikan, hati-hati mengelola keuangan negara, karena kita ngelola ini di setiap kementerian gede banget harus diawasi, harus dikontrol, harus dicek, bolak-balik saya sampaikan, sekecil apa pun," ujar Jokowi.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki laporan dugaan kasus korupsi di Kementan. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait kasus tersebut.

Namun, Ali enggan membeberkan lebih terang dugaan korupsi apa yang tengah diusut. "Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK sehingga kemudian KPK tindak lanjut pada proses penegakan hukum," kata Ali.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)