Bobby Nasution Sebut Hari Anak Nasional sebagai Refleksi Kemajuan Bangsa

Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:12 WIB
loading...
Bobby Nasution Sebut Hari Anak Nasional sebagai Refleksi Kemajuan Bangsa
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai, anak-anak adalah aset terbaik bangsa yang harus sungguh-sungguh dipersiapkan untuk kemajuan bangsa ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai, anak-anak adalah aset terbaik bangsa yang harus sungguh-sungguh dipersiapkan untuk kemajuan bangsa ini. Hal ini disampaikan Bobby saat memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2020.

(Baca juga: Lindungi dan Penuhi Hak Anak Sebagai Aset Bangsa)

"Kita harus mempersiapkan masa depan terbaik untuk seluruh anak-anak Indonesia. Itulah tugas kita hari ini. Hal itu meliputi semua aspek utama yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang seorang anak. Mulai dari aspek mentalitas, pendidikan, kesehatan, sampai aspek pembangunan sosial ekonomi untuk mereka secara merata," kata Bobby, Jumat (24/7/2020).

Terkait pendidikan, Wakil Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyadari, kegiatan belajar-mengajar agak terganggu akibat pandemi virus Corona (Covid-19) yang mengharuskan anak-anak belajar di rumah secara daring. Meski demikian, lanjutnya, bukan berarti seorang anak tidak bisa mendapat pendidikan yang maksimal.

"Ketika anak-anak harus belajar di rumah, di sinilah peran orang tua menjadi lebih aktif dalam pendidikan anak bekerja sama dengan pihak sekolah. Bukan hanya membantu proses pelajaran tapi juga pendidikan karakter. Berikan kasih sayang, sekaligus ajarkan kedisiplinan dan kepedulian pada sekitar. Ini menjadi momentum membangun modal sosial yang baik untuk anak-anak Indonesia," jelasnya.

(Baca juga: Angka Kekerasan Anak Tinggi di Masa Pandemi, Ini Arahan Dewan)

Lulusan Master Agribisnis Institute Pertanian Bogor (IPB) ini juga menjelaskan tantangan masa depan untuk anak-anak Indonesia. Media sosial dan perkembangan teknologi informasi adalah suatu hal yang harus serius diantisipasi.

Bobby pun berharap pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat anak-anak Indonesia untuk belajar. "Meskipun banyak kendala di masa pandemi ini saya berharap anak-anak tetap dan terus semangat. Selamat Hari Anak Nasional 2020, kalian adalah cahaya kemajuan untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)