Pangdam Brawijaya Serahkan Buku ke Panglima TNI, Isinya Mengungkap Hal Ini

Rabu, 14 Juni 2023 - 17:18 WIB
loading...
A A A
"Siap Pak Panglima. Saya masih sempat menulis buku. Karena di sela-sela kesibukan saya, saya selalu mencatat apa yang saya lakukan dalam perjalanan dinas saya," jawab Pangdam Farid ke Panglima TNI.

Panglima TNI pun menerima buku itu dengan senang hati sembari mengucapkan terima kasih. Sedangkan buku Poso, lanjut Farid menjelaskan dihadapan Panglima Yudo, buku Poso ini adalah bukti sinergitas yang tidak hanya pada live service.

"Buku ini menceritakan sinergitas antara Pak Rahman Baso mantan Kapolda Sulteng dengan saya yang sewaktu itu Danrem Sulteng,” tuturnya.

Menurut Pangdam, persoalan Poso itu selesai karena sinergitas. "Kedua buku itu menceritakan kisah nyata," ucapnya.

Mendengar penjelasan Pangdam, Panglima Yudo pun memujinya. "Tidak banyak Jenderal yang mau menulis kayak kamu. Nanti saya akan baca dua buku ini. Terima kasih ya," tutup Panglima TNI.

Pangdam mengakui, setiap Panglima Yudo melakukan kunjungan kerja ke wilayahnya yaitu Kodam V Brawijaya, banyak hal positif yang didapatkannya.

"Saya tidak muji Panglima TNI Laksamana Yudo, tapi kenyataannya memang Panglima Yudo adalah orang baik. Auaranya selalu memancarkan hal positif bagi saya," ujarnya.

Pangdam mengatakan, hal pertama yang disukainya dari Panglima Yudo itu adalah selalu memperhatikan aspirasi bawahannya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)