Selama Agustus, Masyarakat Bisa Nikmati Lukisan Koleksi Istana

Senin, 25 Juli 2016 - 16:47 WIB
Selama Agustus, Masyarakat Bisa Nikmati Lukisan Koleksi Istana
Selama Agustus, Masyarakat Bisa Nikmati Lukisan Koleksi Istana
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan memamerkan lukisan‎ karya pelukis ternama yang selama ini dipajang di dalam Istana Presiden. Pameran itu untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Banyak koleksi Istana, terutama koleksi lama dari karya-karya kita, senior seniman kita, dikoleksi sejak zaman Presiden pertama," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Rencananya pameran akan dilaksanakan selama bulan Agustus di Galeri Nasional, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. "Istana memiliki koleksi 15 ribu item tetapi yang kita pamerkan di Galeri Nasional Indonesia sebanyak 28 lukisan dari 21 pelukis berasal dari Istana Kepresidenan," ungkapnya.

Pratikno melanjutkan, pameran lukisan dalam Istana yang diklaim baru dilaksanakan untuk pertama kalinya itu juga akan memamerkan lukisan yang selama ini dipasang di dinding Istana Kepresidenan, Istana Bogor, dan Istana Yogyakarta.

Dia menjelaskan, pameran itu digelar untuk menghargai karya seni yang selama ini tidak bisa dinikmati masyarakat umum karena tersimpan di dalam Istana Kepresidenan.

"Kami ingin memamerkan koleksi Istana kita untuk dinikmati oleh masyarakat. Pameran ini adalah yang pertama kali lukisan-lukisan Istana dibawa keluar dan dipamerkan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)