Ganjar Pranowo Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada Apa?

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:22 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada Apa?
Gubernur Jateng yang juga bakal capres 2024, Ganjar Pranowo turun dari mobil di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/6/2023). Ganjar diagendakan melakukan rapat dengan Presiden Jokowi. FOTO/INSTAGRAM GANJAR PRANOWO
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Selasa (13/6/2023). Ganjar rapat dengan Jokowi hingga sore nanti.

Kehadiran Ganjar Pranowo di Istana Kepresidenan diketahui dari foto unggahan di akun pribadi Instagram, Selasa (13/6/2023) pukul 15.10 WIB. Dalam foto itu, Ganjar yang mengenakan kemeja batik celana panjang hitam turun dari mobil di kompleks Istana.

Dalam keterangan foto, Ganjar meminta kepada istrinya Siti Atikoh agar tidak menghubunginya hingga sore nanti. Sebab, dirinya akan melakukan rapat dengan Presiden Jokowi.

"Bun @atikoh.s sampai setengah 6 jangan telepon dulu ya. Mau rapat di istana sama Pak Jokowi. Hehehe," tulis Ganjar.


Jokowi Bertemu Puan

Belum diketahui pasti agenda rapat antara Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo di Istana. Namun pemanggilan Ganjar setelah pertemuan Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani di Istana Kepresidenan. Puan diketahui merupakan Ketua DPP PDIP, partai yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Pertemuan Puan dan Jokowi terekam dari foto unggahan di akun pribadi Instagram Puan, Selasa (13/6/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno, di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," tulis Puan.

Dalam keterangan fotonya, Puan menjelaskan, pertemuan itu membahas beberapa isu. Antara lain peningkatan sinergi lembaga legislatif dan eksekutif, persiapan puncak acara Bulan Bung Karno, dan situasi terkini politik nasional.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)