Dubes Palestina Apresiasi Bantuan Erick Thohir

Senin, 12 Juni 2023 - 12:30 WIB
loading...
Dubes Palestina Apresiasi Bantuan Erick Thohir
Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun mengapresiasi Erick Thohir yang telah banyak membantu penguatan hubungan Indonesia dan Palestina. FOTO/DOK.OKEZONE/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun mengapresiasi Erick Thohir yang telah banyak membantu penguatan hubungan Indonesia dan Palestina. Erick Thohir dianggap sebagai sahabat masyarakat Palestina.

Hal ini disampaikan Zuhair Al Shun atas inisiatif Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI menggelar pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina. Bahkan Erick Thohir berkomitmen menyumbangkan 10% hasil penjualan tiket pertandingan tersebut untuk masyarakat Palestina.

"Saya apresiasi Ketua PSSI yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Zuhair, Senin (12/6/2023).



Bantuan tersebut, kata Zuhair Al Shun, sangat berpengaruh positif menguatkan hubungan Indonesia dengan Palestina. Gagasan Erick Thohir tersebut dinilai langkah yang tepat untuk sepak bola Palestina maupun Indonesia.

Kepedulian Erick Thohir tak hanya untuk masyarakat Palestina. Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah ini turun langsung untuk memastikan korban kebakaran Depo Pertamina di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Plumpang, Jakarta Utara, mendapatkan penanganan yang tepat. Ia menyalurkan bantuan mulai dari tenda pengungsian, trauma healing, dan penanganan kesehatan agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Pengamat politik Adi Prayitno menganggap apa yang dilakukan Erick menjadi keunggulan jika nanti diusung menjadi cawapres di Pilpres 2024. Kinerjanya sebagai Menteri BUMN, Ketua Umum PSIS, dan sejumlah jabatan lain yang diemban menjadi bukti Erick adalah salah satu pemimpin potensial untuk memimpin Indonesia selanjutnya.

"Erick Thohir mempunyai kekuatan yang cukup besar dan pengalaman luar biasa. Hal seperti ini sering kali membuat Erick Thohir potensial menjadi kandidat cawapres 2024," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)