Istana Pastikan Tak Ada Pertemuan Jokowi dengan SBY di GBK

Senin, 12 Juni 2023 - 11:22 WIB
loading...
Istana Pastikan Tak Ada Pertemuan Jokowi dengan SBY di GBK
Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden ke-6 RI SBY di Istana Kepresidenan. FOTO/DOK.BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Istana memastikan tidak ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (11/6/2023). Agenda Jokowi kemarin hanya di Istana Merdeka, Jakarta.

"Enggak ada (pertemuan). Bapak Presiden kemarin ada kegiatan internal di Istana Merdeka di pagi hari," kata Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).

Kehadiran Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di GBK, kata Bey, merupakan tindakan antisipasi. Sebab, Presiden Jokowi biasanya berolahraga di area car free day (CFD).



"Teman-teman Paspampres sifatnya antisipasi saja, karena biasanya kalau Presiden Minggu pagi di Jakarta, menyapa masyarakat sambil berolahraga di CFD. Tapi kemarin tidak ke CFD, karena Bapak Presiden ada kegiatan internal dan acara internalnya sampai melewati waktu CFD," kata Bey.

Kabar pertemuan Jokowi dan SBY di GBK sebelumnya beredar di kalangan wartawan, Minggu (11/6/2023) pagi. Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengaku sampai saat ini belum ada rencana pertemuan antarkedua tokoh tersebut. Namun ia tak menampik keduanya berolahraga di sekitaran Senayan.

"Sama-sama sedang olahraga di GBK," ujar Herzaky saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (11/6/2023).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)