HT Ungkap Alasan Perindo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres: PDIP Paling Siap

Minggu, 11 Juni 2023 - 20:44 WIB
loading...
HT Ungkap Alasan Perindo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres: PDIP Paling Siap
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus DPN Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) di DPP Perindo, Jakarta, Minggu (11/6/2023). FOTO/MPI/ERFAN MAARUF
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan alasan partainya bekerja sama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres). Salah satu hal mendasar adalah kesiapan PDIP mengusung Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024.

HT menilai PDIP telah memenuhi syarat presidential threshold sebesar 20% untuk mengusung capres dan calon wakil presiden (cawapres).

"Jadi sebetulnya yang membedakan paling mendasar adalah kesiapan daripada PDIP untuk mengusung capresnya karena threshold-nya sudah terlewati di atas 20%, sehingga kerja sama yang kita lakukan itu adalah pasti," kata HT dalam sambutan acara pelantikan pengurus DPN Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) di DPP Perindo, Jakarta, Minggu (11/6/2023).



Pimpinan partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu menilai dengan mapannya Ganjar sebagai capres akan mempertegas posisi Perindo. Melalui kerja sama dengan PDIP itu, HT yakin elektabilitas Partai Perindo bisa meningkat.

"Sehingga kita bisa memulai lebih cepat dari sekarang. Karena saya sangat berharap dengan adanya kerja sama ini elektabilitas Partai Perindo akan lebih cepat naik," ujarnya.

HT mengakui Partai Perindo sebetulnya bisa saja mendukung capres lain misalnya Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Apalagi Prabowo Subianto juga diterima banyak masyarakat dan akan meneruskan program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Namun, HT menekankan kesiapan dari PDIP dalam mengusung capres yang membuat Perindo akhirnya berlabuh mendukung Ganjar Prabowo. "Sedangkan partai lain itu masih belum bisa, kapan siapnya kita tidak tahu. Bisa bulan ini, bisa bulan depan, bisa dua bulan lagi. Karena saya tahu dengan persis," katanya.

Untuk diketahui, Partai Perindo resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 pada Jumat (9/6/2023). Atas dukungan Perindo, Ganjar semakin optimistis mampu berbicara banyak di kontestasi Pilpres 2024. Bahkan, ia yakin lolos sebagai orang nomor satu di Indonesia dalam sekali putaran.

"Semangat kita semua kita akan memenangkan ini satu putaran," ujar Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)