Teman Ganjar Gelar HUT ke-2 Sekaligus Haul Bung Karno

Minggu, 11 Juni 2023 - 15:32 WIB
loading...
Teman Ganjar Gelar HUT ke-2 Sekaligus Haul Bung Karno
Organisasi relawan nasional pendukung Ganjar Pranowo, Teman Ganjar menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 sekaligus Haul Bung Karno di Jakarta, Sabtu (10/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Organisasi relawan nasional pendukung Ganjar Pranowo , Teman Ganjar menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 sekaligus Haul Bung Karno di Jakarta, Sabtu (10/6/2023). Dalam perayaan itu dilakukan potong tumpeng serta doa bersama yang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Taufik Damas.

Dalam acara ini juga dilakukan Deklarasi Tim Lawyer Teman Ganjar dan diskusi kebangsaan yang dihadiri sejumlah tokoh nasional. Antara lain Mantan Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo, pengacara kondang sekaligus Ketua Umum Teman Ganjar Rinto Wardana, hingga Sekjen Teman Ganjar Dedek Prayudi.

Dalam tausiyahnya, KH Taufik Damas mengungkapkan pentingnya menyambung batin dengan leluhur negeri. "Dalam konteks berbangsa dan bernegara, salah satu leluhur RI adalah Sukarno," kata Kiai Taufik Damas dalam keterangan tertulis, Minggu (11/6/2023).



Selain itu, Kiai Taufik Damas juga mengingatkan kepada para relawan untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024."Sekali kita memilih mendukung Ganjar Pranowo, maka kita harus berjuang untuk menang!" katanya.

Bakal capres Ganjar Pranowo yang tidak dapat hadir langsung mengirimkan video untuk para relawan. Gubernur Jawa Tengah itu memberikan pesan dan ucapan selamat kepada seluruh relawan Teman Ganjar yang telah memasuki usia 2 tahun.

Acara milad Teman Ganjar kali ini kalah khidmat dan meriah dengan perayaan ulang tahun pertama yang digelar di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Jawa Tengah, pada 6 Juni 2022 lalu. Acara yang menghiasi keindahan bantaran Sungai Bengawan Solo itu dihadiri oleh tokoh-tokoh Teman Ganjar dari Jakarta dan berbagai daerah di Jawa Tengah serta masyarakat Solo.



Perayaan HUT ke-1 Teman Ganjar saat itu diisi dengan diskusi kebangsaan bertemakan Membumikan Pancasila untuk Kemajuan dan Persatuan Indonesia dengan keynote speaker mantan Wali Kota Solo FX Rudy. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pemberdayaan UMKM di seputar bantaran Sungai Bengawan Solo dan seniman Surakarta.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)