Dukung Ganjar, Gapura Nusantara Tak Mau Beli Kucing dalam Karung

Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:25 WIB
loading...
Dukung Ganjar, Gapura Nusantara Tak Mau Beli Kucing dalam Karung
Relawan Gapura Nusantara mengaku mendukung Ganjar Pranowo karena bisa melanjutkan program Jokowi. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Relawan Gapura Nusantara (RGN) resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Klub Kelapa Gading Ballroom, Jalan Boulevard Raya Blok KGC RW01, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023). Apa alasan dukunggan tersebut?

Ketua RGN Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh mengungkap alasanya memilih Ganjar karena bisa melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita tidak mau beli kucing dalam karung. Dari semua kandidat capres yang ada, hanya Ganjar Pranowo yang rekam jejaknya sudah jelas, yakni mampu mempertahankan empat konsensus dasar bernegara. Beliau juga mau dan mampu melanjutkan program pembangunan Pak Jokowi. Jangan sampai ganti presiden lalu pembangunan dimulai dari nol lagi,” ucap Bernard dalam sambutanya.

Selain itu, capres 2024 yang diusung PDIP, PPP, dan Perindo, menurut Bernard merupakan orang yang bisa mampu melawan radikalisme dan terorisme. Sebab dirinya ingin menjaga Indonesia agar terjauhi dari hal tersebut.

“Dalam diskusi-diskusi lanjut, tibalah siapa capres yang bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi? Bukan hanya dari aspek melanjutkan pembangunan Jokowi, tapi yang berani dan tegas menghadapi radikalisme, terorisme, dan intoleran,” kata Bernard.



Sementara, Ganjar Pranowo mengatakan cukup senang bisa mendapatkan dukungan dari RGN. Ia mengaku suatu kehormatan tersendiri bisa mendapat dukungan dari para purnawirawan TNI atau Polri.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan, termasuk dari gapura nusantara, banyak Jenderal yang mendukung, tentu saya merasa bangga menyampaikan terima kasih atas dukungannya dan beberapa kelompok relawan yang hari ini bisa bertemu," ucap Ganjar.

Ia menyebut proyek pembangunan infrastruktur Presiden Jokowi akan tetap dilanjutkan. Nantinya, dirinya juga akan memikirkan untuk terus mengembangkan perekonomian di Indonesia.

"Maka berikutnya kita bisa bicara hilirisasi industri, soal memanfaatkan infrastruktur yang dibuat pak Jokowi, bagaimana bicara IKN selesai, dan tentu bagaimana ekonomi bisa recovery dengan baik, di mana ekonomi-ekonomi baru bisa kita tumbuhkan dan kembangkan," ucapnya.

RGN merupakan sukarelawan Ganar yang terdiri atas para purnawirawan TNI-Polri, akademisi, youtuber, artis, politikus lintas partai, srikandi, dan milenial. Demi mendukung Ganjar.
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)