Tutup Rakernas PDIP, Megawati Perintahkan Kader Sosialisasikan Ganjar

Kamis, 08 Juni 2023 - 19:05 WIB
loading...
Tutup Rakernas PDIP, Megawati Perintahkan Kader Sosialisasikan Ganjar
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada seluruh kader partai untuk segera menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada seluruh kader partai untuk segera menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Hal itu dikatakan Megawati saat memberikan arahan dalam penutupan Rakernas PDIP, di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

"Sosialisasikan ke seluruh pelosok negeri, siapa yang akan dijadikan calon presiden dari PDI Perjuangan, yaitu bernama Pak Ganjar Pranowo," kata Megawati.

Megawati pun turut menyinggung ihwal pembahasan dalam Rakernas ini terkait apa yang akan ditampilkan sosok Ganjar kepada masyarakat. Presiden Kelima RI itu pun memiliki jawabannya.

"Saya dengan yakin, haqul yakin saya mengatakan, tampilkan Pak Ganjar itu dengan autentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput," tegas Megawati.



Menurut dia, konsepsi ini yang pernah diterapkan sebelumnya oleh sosok Presiden pertama RI sekaligus sang proklamator bangsa, Soekarno.

"Sebab kalau kita melihat Bung Karno dari sejak muda sampai beliau wafat, beliau dapat menampilkan yang namanya diri beliau, Bung Karno adalah Bung Karno," ujarnya.

Oleh karenanya, karakter Ganjar yang bisa menyatu dengan rakyat harus benar-benar ditampilkan betul oleh para kader PDIP yang akan segera turun ke bawah bertemu masyarakat.

"Persatuan dengan rakyat atau akar rumput adalah senjata yang sebenarnya itu. Tenaganya seperti nuklir maha dahsyat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)