Hari Ini Rakernas III PDIP Ditutup, Megawati Sampaikan Orasi Politik

Kamis, 08 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
Hari Ini Rakernas III PDIP Ditutup, Megawati Sampaikan Orasi Politik
Besok, Ketua Umum PDIP Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan orasi politik pada penutupan Rakernas III. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP memasuki hari ketiga. Rakernas mengangkat tema "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara" akan ditutup.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pagi ini rekernas membahas konsolidasi untuk puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni 2023.

”Ini merupakan suatu momentum yang sangat penting dimana seluruh elemen partai menyatu dengan rakyat dengan relawan untuk meneguh kan suatu komitmen bagi kemajuan indonesia raya dengan mengambil seluruh spirit perjuangan Bung Karno," kata Hassto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Selain itu, di hari terakhir ini rakernas juga membahas penajaman pemenangan Pemilu 2024. Tema ini akan langsung dipimpin Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul dan Ketua DPP PDIP Utut Adianto.

"Ssiang nanti diharapkan ada pembahasan hasil-hasil sidang komisi yang merumuskan dua rekomendasi yaitu internal dan eksternal," beber Doktor Ilmu Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) itu.



Setelah itu, digelar rapat pleno penyampaian hasil pembahasan komisi-komisi terkait visi-misi calon presiden, penegasan tema rakernas, serta pemenangan pileg dan pilpres.

"Dan di harapkan rapat kerja nasional ketiga dapat ditutup pada jam 2 melalui oembacaan rekomendasi ekternal kemudian pidato penutupan rakernas ketiga oleh ketua umum PDI Perjuangan ibu profesor doctor megawati soekarnoputri," ucapnya.

Selain itu, lanjut Hasto, penutupan Rakernas akan disampaikan pidato politik secara terbuka dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Penutupan rakernas akan dilaksanakan secara terbuka dan akan diikuti secara daring oleh seluruh jajatan partai dari anak ranting, ranting, PAC,DPC, DPD hingga DPP Partai," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)