Encik Sri Krishna Unjuk Gigi di Depan Megawati, Bawakan Lagu Jarjih Jarbeh

Rabu, 07 Juni 2023 - 15:13 WIB
loading...
Encik Sri Krishna Unjuk Gigi di Depan Megawati, Bawakan Lagu Jarjih Jarbeh
Musisi asal Yogyakarta Encik Sri Krishna unjuk gigi di depan Megawati Soekarnoputri dengan membawakan lagu berjudul Jarjih Jarbeh. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendengarkan secara langsung sebuah lagu yang dipersembahkan untuk menjadi alat bantu kampanye pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Lagu dengan judul Jarjih Jarbeh ini diciptakan oleh musisi asal Yogyakarta Encik Sri Krishna.

Encik diperkenalkan secara langsung oleh seniman senior Butet Kartaredjasa kepada Megawati. Butet menceritakan, lagu ini belakangan tengah viral di YouTube.

"Dia menciptakan lagu yang hari ini secara resmi Encik ini ingin menyerahkan lagu ini kepada Ketua Umum PDI Perjuangan untuk mengobari semangat, untuk memenangkan Ganjar Presiden. Encik Sri Krishna," kata Butet di sela-sela Rakernas III PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (7/6/2023).





Dalam kesempatan ini, Megawati didampingi sejumlah jajaran DPP PDIP seperti Puan Maharani, Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto, Olly Dondokambey, hingga Eriko Sotarduga di tengah-tengah Rakernas III PDIP hari kedua.

Dengan gitarnya, musisi berambut gimbal itu pun langsung memamerkan lirik-lirik yang telah dibuatnya. "Tengji, tengbeh, banteng siji, banteng kabeh (banteng satu banteng semua). Jarji, jarbeh, Ganjar siji, Ganjar Kabeh (Ganjar satu, Ganjar semua)," bunyi lirik yang dinyanyikan Encik.

"Ganjar di mana-mana, Ganjar memang mempesona, sampai kita terpesona, akhirnya harus ke sana," lanjut lirik yang dinyanyikannya.

Melihat keberadaan Megawati, Puan hingga Prananda Prabowo, Encik mencoba menggantikan penggalan lirik tersebut dengan menggantikan namanya masing-masing.

"Di sini ada Bu Mega. Bu Mega ketua kita. Beliau memang bijaksana. Kita semua mendukungnya. Maji, mabeh, Mega siji, Mega kabeh," tutur Encik disambut tawa Megawati dan seluruh jajaran DPP PDIP.

Megawati tampak tersipu malu saat petikan lagu itu didendangkan. Seperti diketahui, seniman asal Yogyakarta itu mengaku membuat lagu tersebut saat bertemu dengan Ganjar.

Kala itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu sejumlah seniman Yogyakarta di kediaman seniman Butet Kartaredjasa di Dusun Kembaran Tamantirto Kabupaten Bantul, Yogyakarta Minggu, 16 Oktober 2022.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)