Resmi Bentuk Satgas TPPO, Langkah Kapolri Dinilai Cepat dan Terstruktur

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:07 WIB
loading...
Resmi Bentuk Satgas TPPO, Langkah Kapolri Dinilai Cepat dan Terstruktur
Langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menangani kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dinilai cepat dan terstruktur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menangani kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dinilai cepat dan terstruktur. Hal ini dikatakan oleh pengamat intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro.

"Langkah Kapolri ini cepat dan terstruktur," kata Ngasiman Djoyonegoro dalam keterangannya, Selasa (6/6/2023).

"Dari Kapolri ini patut kita apresiasi dan diharapkan dapat dilaksanakan dan dikontrol dalam implementasinya," tambahnya.

Sebelumnya Kapolri resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) TPPO di bawah koordinasi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.



Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho mengungkapkan, Satgas TPPO dipimpin oleh Wakil Kepala Bareskrim (Wakabareskrim) Polri, Irjen Asep Edi Suheri.

“Satgas TPPO Polri yang dipimpin oleh Wakabareskrim yang bertugas memetakan dan menindak jaringan TPPO di Indonesia,” kata Sandi saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (6/5/2023).

Menurut Sandi, Satgas TPPO itu nantinya juga akan dibentuk di seluruh Polda jajaran se-Indonesia. "Serta ditindaklanjuti di setiap Polda membentuk Satgasda TPPO dipimpin Wakapolda," ujar Sandi.

Sebelumnya Simon menjelaskan, Presiden melakukan restrukturisasi satuan tugas tim TPPO untuk meningkatkan efektivitasnya.

Kapolri, dalam hal ini ditunjuk selaku ketua harian, memerintahkan Divisi Hubungan Internasional Polri untuk bekerja sama dengan negara-negara lain mengungkap tindak pidana perdagangan orang (TPPO).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)