Mahfud MD Akui Minta Denny Indrayana Bantu Anies Baswedan Jadi Capres karena Hal Ini

Senin, 05 Juni 2023 - 13:33 WIB
loading...
Mahfud MD Akui Minta Denny Indrayana Bantu Anies Baswedan Jadi Capres karena Hal Ini
Mahfud MD mengakui memang meminta Anies Baswedan membantu lapangkan jalan Anies Baswedan menuju Pilpres 2024. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui meminta Denny Indrayana untuk memuluskan jalan Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden (capres) di Pilpres 2024. Mahfud mengaku punya alasan meminta bantuan tersebt.

”Bukan hanya Denny yang saya minta. Ketua Umum PKS uga saya minta, tolong Anies dijaga agar tetap mendapat tiket. Nanti yang dituduh kalau ndak dapat tiket pemerintah," kata Mahfud di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/6/2023).



Pernyataan Mahfud ini merespons pengakuan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) tersebut. Mahfud memastikan permintaan itu bukan hanya dilayangkan kepada Denny, tapi juga Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Menurut dia, hal ini penting disampaikan kepada Denny Indrayana maupun Presiden PKS. Pasalnya, selama ini pemerintah kerap dituduh ingin menjegal Pencapresan Anies Baswedan.

"Saya pesan ke Denny tolong itu dijaga. Jangan sampai dari internalnya nanti yang gagal. Kalau pemerintah ngga akan ikut-ikut," ujar dia menegaskan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)