Mutasi TNI, Mayjen Wahyoedho Indrajit Jabat Jaksa Agung Muda Pidana Militer Kejagung

Senin, 05 Juni 2023 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Dalam mutasi kali ini sejumlah jabatan strategis juga turut berganti. Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Haris Sarjana dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Sebagai pengganti, Panglima TNI menunjuk Brigjen TNI Johanis Payung yang sebelumnya menjabat Dirlem Seskoad.

Posisi yang ditinggalkan Johanis Payung akan diisi Kolonel Arh Mandrawan Suseno yang saat ini menjabat Diribindok Pussenarhanud menjadi Dirlem Seskoad. Dengan demikian Mandrawan akan promosi bintang 1 dengan jabatan barunya. Adapun Johanis Payung juga akan naik pangkat menjadi bintang dua alias mayjen.

Bintang dua lainnya di Matra Darat yang berganti yaitu Mayjen TNI dr Agus Yunianto. Dia dimutasi dari Kakommed RSPAD Gatot Soebroto menjadi Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa purnatugas. Posisinya akan digantikan Mayjen TNI dr Purwo Setyanto yang sebelumnya Kapuskesad. Adapun posisi Kapuskesad selanjutnya diisi Brigjen TNI dr Sukirman yang sebelumnya Direktur Pelayanan Kesehatan RSPAD Gatot Soebroto.

Panglima juga menggeser jenderal bintang 2 AL. Laksda TNI Budi Sulistyo dimutasi dari Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI menjadi Staf Khusus KSAL. Sebagai pengganti ditunjuk Laksma TNI Halili yang sebelumnya menjabat Asisten Deputi Koordinasi Kewaspadaan Nasional Kemenko Polhukam.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)