Profil Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing yang Dimutasi ke Lemhannas

Senin, 05 Juni 2023 - 05:24 WIB
loading...
Profil Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing yang Dimutasi ke Lemhannas
Profil Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ramses Lumban Tobing yang dimutasi menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) diulas dalam artikel ini. Foto/Dok Lemhannas
A A A
JAKARTA - Profil Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ramses Lumban Tobing yang dimutasi menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhannas ) diulas dalam artikel ini. Ramses merupakan salah satu dari 44 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD) yang masuk daftar mutasi TNI baru-baru ini.

Mutasi dan promosi jabatan 68 Pati TNI itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam Keputusan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tersebut, Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing dirotasi dari Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhannas.



Ramses bertukar posisi dengan Mayjen TNI Achmad Riad yang dirotasi dari Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhannas menjadi Pa Sahli Tk III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Ramses adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 yang berasal dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara. Dia lahir di Labuhanbatu, Sumatera Utara, 23 Maret 1968.

Berbagai jabatan strategis pernah diemban alumni SMA Budi Mulia Pematang Siantar ini. Diawali menjabat Komandan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 11/Wira Bhuana Yudha (WBY).



Setahun kemudian lulusan S-1 Teknik Elektro Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dipercaya menjabat Dandim 0305/Pasaman. Lalu, pada 2008, dia dirotasi menjadi Dandim 0210/Tapanuli Utara.

Selanjutnya, lulusan S-1 Universitas Sumatera Utara ini menjadi Kapendam IV/Diponegoro pada sekitar 2013. Setelah itu, dia dipercaya sebagai Direktur Pengkajian Ekonomi dan Sumber Kekayaan Alam Kedeputian Pengkajian Lemhannas pada 2018 dan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Strategi Lemhannas pada 2021.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)