PAN Segera Bertemu Gerindra, Bawa Nama Erick Thohir

Sabtu, 03 Juni 2023 - 22:08 WIB
loading...
PAN Segera Bertemu Gerindra, Bawa Nama Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara yang digelar PAN, beberapa waktu lalu. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional ( PAN ) akan melanjutkan silaturahmi politik menjelang Pilpres 2024. Setelah bertemu dengan para petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PAN dalam waktu dekat dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra.

"Dengan PDIP akan ada pertemuan lagi, dengan Gerindra juga insyaAllah dalam waktu dekat Gerindra ke DPP PAN," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto, Sabtu (3/6/2023).

Diakuinya pertemuan dengan partai politik (parpol) lain terkait Pilpres 2024. Yandri mengungkapkan, PAN mengusung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.



"PAN bakal tetap mengusung Erick Thohir sebagai cawapres dengan siapa pun koalisinya," ujar Yandri.

Menurutnya, PAN berada di dalam partai koalisi pemerintahan saat ini. Maka lumrah jika PAN berupaya membuka opsi bersama partai yang memiliki capres potensial di Pilpres 2024.

Saat ini capres potensial dari partai koalisi pemerintah adalah Ganjar Pranowo dari PDIP dan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. Karena itu PAN terus melakukan komunikasi bersama dua partai tersebut demi pemenangan Pilpres 2024.

"(Pilihan capres) antara Ganjar dan Prabowo," ujar Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengakui pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri juga membicarakan soal urusan capres dan cawapres. Menurutnya, PDIP menawarkan Ganjar Pranowo untuk didukung secara bersama-sama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)