Ganjar Bocorkan Pertemuan Megawati dan Zulhas, Jajaki Kerja Sama dari Pusat hingga Daerah

Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:36 WIB
loading...
Ganjar Bocorkan Pertemuan Megawati dan Zulhas, Jajaki Kerja Sama dari Pusat hingga Daerah
Bakal capres 2024, Ganjar Prabowo saat memberikan sambutan di acara konsolidasi Pemenangan PDIP se-Jawa Barat di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (3/6/2023). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
CIREBON - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo membeberkan isi pembahasan dalam pertemuan elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) dan Partai Amanat Nasional ( PAN ). Pertemuan yang dipimpin Megawati Soekarnoputri dan Zulkifli Hasan (Zulhas) membahas kerja sama dari tingkat nasional hingga daerah di Pemilu 2024.

Menurut Ganjar, pertemuan PDIP dan PAN di Kantor DPP PDIP pada Jumat (2/6/2023) kemarin tidak hanya membahas penjajakan rencana kerja sama dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kemarin Ibu Ketum (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) menerima DPP PAN bahwa dalam konteks bekerja sama tidak hanya satu saja, tidak hanya sekadar bicara Pilpres," kata Ganjar saat memberikan sambutan di acara konsolidasi Pemenangan PDIP se-Jawa Barat di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (3/6/2023).



Lebih dari itu, kata Ganjar, rencana kerja sama antara PDIP dengan PAN bisa juga diperluas hingga ke kontestasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada). Dengan begitu, pembangunan bangsa Indonesia ke depan bisa dilakukan secara bersama dari Pusat hingga daerah.

"Kita bisa menyiapkan sampai ke titik ke tingkat daerah, luar biasa," ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama jajaran pengurus DPP berkunjung ke Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023). Zulhas mengadakan pertemuan empat mata dengan Megawati Soekarnoputri.

Namun usai pertemuan, Zulhas belum mau membocorkan soal penjajakan kerja sama antara PAN dengan PDIP, termasuk dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Menurut Zulhas, hal tersebut karena ia baru kali pertama mendatangi PDIP, sehingga perlu ada pertemuan lain untuk pembahasan lebih dalam.



"Sekali lagi ini pertemuan pertama kami, yang penuh kesadaran, persahabatan, saling pengertian, tapi ini kan pertemuan pertama," kata Zulhas di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Zulkifli menambahkan, ia akan menggelar rapat secara internal lalu kembali membincangkan langkah ke depan bersama PDIP. Namun, Zulhas belum menunjukkan arah terkait pengusungan Ganjar.

"Habis itu Mbak Mega sudah ada tim juga kan, nanti setelah kami rapat itu akan berkomunikasi dengan tim yang telah dibentuk oleh PDI Perjuangan, ada dipimpin oleh Bu Puan," paparnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5245 seconds (0.1#10.140)