Survei Tokoh NU: Mahfud MD Layak Dampingi Prabowo atau Anies, Khofifah Cawapres Ganjar

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:16 WIB
loading...
Survei Tokoh NU: Mahfud MD Layak Dampingi Prabowo atau Anies, Khofifah Cawapres Ganjar
Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa dinilai sebagai tokoh NU yang paling layak menjadi cawapres pada Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mahfud MD menjadi tokoh NU yang dianggap paling layak menjadi calon pendamping atau cawapres untuk capres Prabowo Subianto atau Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Sementara Khofifah Indar Parawansa dianggap layak mendampingi Ganjar Pranowo.

Hal ini terpotret dalam temuan survei yang dilakukan Fixpoll Indonesia pada bulan Mei 2023 ini di Provinsi Jawa Timur. Fixpoll mencoba menanyakan kepada responden terkait tokoh-tokoh NU yang dianggap layak menjadi Cawapres Pranowo, Ganjar dan Anies Baswedan.

"Tokoh NU yang layak mendampingi Ganjar, teratas Khofifah Indar Parawansa sebesar 25,1%," kata Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas dalam rilis surveinya, Rabu (31/5/2023).

Sementara, tokoh NU lainnya yang dianggap layak menjadi cawapres Ganjar Pranowo di antaranya; Mahfud MD sebesar 21,1% dan Muhaimin Iskandar sebesar 19,5%.



Selanjutnya, responden menilai Mahfud MD dianggap paling layak menjadi Cawapres Prabowo Subianto sebesar 29%. Disusul, Khofifah Indar Parawansa sebesar 17% dan Muhaimin Iskandar sebesar 10,4%.

"Kemudian, tokoh yang paling layak dipasangkan dengan Anies, teratas Mahfud MD sebesar 26,7%, kedua Khofifah sebesar 16,7% dan Muhaimin Iskandar sebesar 8,8%," ujarnya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 9-16 Mei 2023 di Provinsi Jawa Timur, dengan wawancara langsung secara tatap muka dengan responden. Adapun jumlah responden yang ditetapkan sebanyak 840 responden yang dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling.

Adapun, margin of error yang diterapkan sebesar ±3%, pada tingkat kepercayaan 95%.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)