Besok, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas

Rabu, 31 Mei 2023 - 15:30 WIB
loading...
Besok, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Kamis, 1 Juni 2023. Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan akan memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Kamis, 1 Juni 2023. Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara.

"Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo,” ujar Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dalam jumpa pers Peringatan Hari Lahir Pancasila di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Yudian mengungkapkan tema peringatan Hari Lahir Pancasila besok. "Adapun tema peringatan Pancasila tahun ini adalah gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global,” jelasnya.



Dia menjelaskan, tema tersebut mengandung arti bahwa momentum peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi pemantik bagi bangsa Indonesia untuk bahu-membahu mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia.

"Adapun upacara peringatan Pancasila tanggal 1 Juni akan melibatkan lebih dari 4.000 orang yang terdiri dari pasukan upacara, tamu undangan, peserta upacara, petugas, dan panitia upacara," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)