Jokowi: Saya Dibisiki Ada 30 ASN Sudah Siap Pindah ke IKN

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:24 WIB
loading...
Jokowi: Saya Dibisiki Ada 30 ASN Sudah Siap Pindah ke IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima informasi bahwa 30 orang aparatur sipil negara (ASN) yang siap pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerima informasi bahwa 30 orang aparatur sipil negara (ASN) yang siap pindah ke Ibu Kota Nusantara ( IKN ). Hal tersebut diungkapkannya dalam acara peluncuran logo IKN di Istana Negara, Selasa (30/5/2023).

"Ada juga tadi saya dibisiki ASN ada 30 orang yang sudah siap untuk segera pindah," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi pun mencoba mengabsen 30 ASN yang hadir dalam acara peluncuran logo IKN tersebut. "Yang mana sih mana enggak ada? Nah ada katanya 30-an yang berdiri hanya dua, nah berdiri lagi, nah nah nah semakin banyak," kata Jokowi disambut riuh tepuk tangan.





Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah resmi meluncurkan logo Ibu Kota Nusantara (IKN) di Istana Negara. Logo yang terpilih yakni Pohon Hayat karya dari Aulia Akbar.

Jokowi berharap logo Pohon Hayat untuk IKN dapat menginspirasi untuk menciptakan tempat kehidupan baru, yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia nantinya.

"Logo pohon hayat juga memiliki filosofi yang sejalan dengan semangat pembangunan IKN, menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa sebagai negara besar, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang majemuk dan menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam dan juga lingkungan beserta ekosistemnya," kata Jokowi.

"Dan juga memperkuat ikhtiar usaha kita bersama untuk berkontribusi bagi percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara kita, ibu kota masa depan Indonesia," sambungnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7852 seconds (0.1#10.140)