Jelang Rakernas, Golkar Maksimalkan Komunikasi Dorong Duet Prabowo dan Airlangga

Senin, 29 Mei 2023 - 16:30 WIB
loading...
Jelang Rakernas, Golkar Maksimalkan Komunikasi Dorong Duet Prabowo dan Airlangga
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 4-5 Juni 2023 di Kantor DPP Golkar , Jakarta. Rakernas kali ini dengan tema 'Bersama Menangkan Hati Rakyat, Majukan Indonesia'.

Ketua Balitbang DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan berbagai ketua umum partai politik lainnya, termasuk dengan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Komunikasi yang dibangun tentu untuk membahas kemungkinan yang akan terjadi di Pilpres 2024. "Saya pikir kalau itu kan komunikasi dan juga tentunya apa yang sudah dijalin selama ini antara ketum partai berjalan dengan baik, Pak Airlangga, Ketum Pak Prabowo dan juga KIB Bang Zul dan juga PPP," kata Jerry di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Perihal konfigurasi Prabowo dan Airlangga dia menyebutkan, Golkar memiliki pengalaman yang mempuni dan juga partai senior. Sehingga dia meyakini, Golkar akan menjadi bagian di Pilpres 2024.

"Pada intinya tentu Partai Golkar memiliki sejarah yang panjang, partai senior dan partai yang memiliki kekuatan politik yang signifikan tentu pasti akan ikut dalam pembahasan yang strategis," jelasnya.

"Tentunya kita menyambut baik pembahasan-pembahasan tersebut dan kita menunggu saja apa yang sedang dibicarakan oleh ketum partai," sambungnya.

Kendati demikian, Wakil Menteri Perdagangan itu menyampaikan, Golkar hingga saat ini masih menunggu keputusan para ketua umum parpol yang tengah berkomunikasi.

Namun dia meyakini, jika Airlangga Hartarto akan menjadi bagian di Pilpres 2024 dan mengambil keputusan yang tepat untuk Golkar.

"Ya saya pikir kalau itu kita lihat saja, kita tunggu prosesnya, kita lalui prosesnya dan mudah-mudahan hasil yang terbaik lah buat Pak Airlangga dan juga Partai Golkar," imbuh dia.

Jerry menyakini Airlangga Hartarto adalah kader terbaik di Golkar. Airlangga memiliki kapasitas, pengalaman, trackrecord dan potensi yang luar biasa untuk menjadi capres atau cawapres.

karena itu, dirinya dan seluruh kader Golkar berusaha sekeras dan semaksimal mungkin memastikan Airlangga Hartarto menjadi bagian dari capres atau cawapres di Pilpres 2024.

"Sekuat tenaga semaksimal mungkin untuk memastikan ketua umum kita adalah ketua umum yang bisa juga menjadi bagian dari itu dan juga pembahasan itu, dan mudah-mudahan kedepannya menjadi salah satu yang ikut menentukan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)