Nabil Haroen Bangga Kader Pagar Nusa Dadang Hartanto Jadi Guru Besar: Selamat!

Minggu, 28 Mei 2023 - 09:43 WIB
loading...
Nabil Haroen Bangga Kader Pagar Nusa Dadang Hartanto Jadi Guru Besar: Selamat!
Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen bersama Irjen Pol Dadang Hartanto setelah dikukuhkan menjadi guru besar Ilmu Administrasi Pubik Universitas Muhammadiyah Sumetara Utara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Dadang Hartanto dikukuhkan sebagai guru besar atau profesor bidang Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Sabtu (27/5/2023). Anggota Fraksi PDIP DPR Nabil Haroen menyampaikan selamat atas prestasi tersebut.

Nabil yang juga ketua umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa itu mengatakan pengukuhan guru besar terhadap Dadang sangat membanggakan organisasi pencak selat tersebut.

”Sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, saya mengucapkan selamat kepada Irje Pol Prof Dr H Dadang Hartanto, SH., S.IK, M.Si, kader Pagar Nusa yang dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Administrasi Publik di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan,” ujar Nabildalam pernyataan tertulis, Minggu (28/5/2023).



Dadang Hartanto merupakan jajaran ketua Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, masa bakti 2017-2022. Menurut Nabil, selama ini Dadang selalu konsisten dengan khidmah dan perjuangan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa melalui Pagar Nusa maupun Polri.

Dadang, lanjut Nabil, juga punya kontribusi besar dalam pengembangan keilmuan bidang administrasi publik yang dikelolanya. Orasi ilmiah berjudul Good Governance Berbasis Learning Organization di Era VUCA dinilai terobosan pada penguatan pengelolaan pemerintahan yang berbasis sistem administrasi yang agile di era ini.

Apalagi, di era VUCA (Volatility, Uncertanty, Complexity, Ambiguity), pengelolaan pemerintahan harus memiliki fungsi-fungsi pemecahaan masalah (problem solving), leadership yang kuat, mampu membaca tren data, serta kecepatan analitik untuk pengambilan keputusan.

”Sumbangsih Beliau sangat bermanfaat untuk institusi Polri, kampus dan akademik, serta bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan. Saya yakin, pikiran-pikiran dan kontribusinya akan menjadi sumbangsih yang besar untuk pengelolaan pemerintahan Indonesia masa kini. Sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, saya bangga atas pencapaian kader Pagar Nusa, yakni Irjen Pol Prof Dr H. Dadang Hartanto, SH., S.IK, M.Si, yang menjadi Guru Besar bidang administrasi publik,” kata Nabil.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)