Partai Perindo Dukung Upaya Pemerintah Genjot Partisipasi Mahasiswa pada Pemilu 2024

Minggu, 28 Mei 2023 - 09:09 WIB
loading...
Partai Perindo Dukung Upaya Pemerintah Genjot Partisipasi Mahasiswa pada Pemilu 2024
Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto mengapresiasi upaya pemerintah meningkatkan partisipasi mahasiswa pada Pemilu 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto mengapresiasi Forum Demokrasi Kepemiluan yang digelar Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kota Malang, Jawa Timur. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya mahasiswa, pada Pemilu 2024.

Heri Budianto --yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Bengkulu itu-- menyatakan, mahasiswa sebagai kalangan terpelajar merupakan pemegang estafet negeri ini.

Untuk itu, mereka tentu harus banyak berperan di bidang politik khususnya pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

"Mahasiswa ini kaum terpelajar, mereka harus melek politik, karena dengan keilmuan yang mereka kuasai dapat mempunyai pertimbangan pilihan siapa yang pantas duduk di legislatif dan eksekutif demi kemajuan bangsa," kata pria, yang akrab disapa Herbud, tersebut, Jumat (26/5/2023).



Juru bicara nasional Partai Perindo --yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- menambahkan, pahamnya politik tidak sebatas untuk kepentingan politik praktis belaka.

Menurutnya, politik juga dapat dimanfaatkan untuk membangun tempat asalnya jika suatu saat nanti mahasiswa kembali ke daerah mereka.

"Sesuai isi Tri Dharma Perguruan Tinggi, terdapat poin pengabdian kepada masyarakat," ujar politisi Partai Perindo -- yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.

Menurutnya, sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2024, Partai Perindo selama ini telah melakukan pendekatan kepada generasi muda.

Salah satu buktinya dengan mendirikan Perindo Academy dan organisasi sayap partai, Pemuda Perindo. Dari dua hal tersebut muncul nama-nama bacaleg milenial.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)