Perempuan Indonesia Jadi Komandan Pasukan PBB, Yusuf Mansyur Bangga

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:28 WIB
loading...
Perempuan Indonesia Jadi Komandan Pasukan PBB, Yusuf Mansyur Bangga
Letnan Kolonel Revilla Oulina. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama Revilla Oulina mencuat ke publik. Perempuan asal Sumatera Barat ini dipercaya menjadi komandan pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika.

Penunjukkan perempuan berpangkat Letnan Kolonel (sus) ini membuat kagum banyak pihak. Salah satunya, Yusuf Mansyur yang memposting foto dan berita Revilla di akun Instagramnya.

"Bangga banget lihat dua foto ini... MaasyaaAllah. Pak Dahlan Iskan baru menulis soalan Villa ini.... Luar biasa. Asli bangga," kata pria yang biasa disapa Ustaz Yusuf Mansyur itu melalui akun Instagramnya, @yusufmansyurnew, Kamis (23/7/2020).

Dia pun menyampaikan salam kepada kaum perempuan Indonesia, baik dari kepolisian maupun tentara yang sedang bertugas di mancanegara.

"Salam buat semua perempuan hebat di kepolisian dan tentara... Di Indonesia, maupun yang sedang bertugas di manca negara... Juga semua perempuan di face earth... Muka bumi..." kata Ustaz Yusuf. (Baca juga: Letda Pnb Ajeng Tresna Jadi Penerbang Tempur Perempuan Pertama TNI AU)

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, Revilla lahir di Pariaman Pandang, Sumatera Barat. Salah satu prajurit wanita TNI Angkatan Udara (Wara) ini masuk dalam tim United Nation African Union Mission (Unamid) dan diangkat sebagai Chief U9 Unamid.

Revilla adalah perempuan pertama yang dipercaya untuk menduduki jabatan tersebut. U-9 bertugas terjun langsung di tengah masyarakat.

Pada tahun 2018, perempuan yang biasa disapa Uniang ini menjadi salah satu prajurit yang menerima Medali Penjaga Perdamaian dari PBB atau UN Peacekeeping Medal. Penghargaan itu merupakan bentuk penghargaan PBB kepada tentara penjaga perdamaian.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0807 seconds (0.1#10.140)