Didukung 20 Provinsi, Syafruddin Kembali Jabat Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia

Jum'at, 26 Mei 2023 - 23:29 WIB
loading...
Didukung 20 Provinsi, Syafruddin Kembali Jabat Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia
Komjen Pol (Purn) H Syafruddin kembali menjabat Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia periode 2023–2026. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 Provinsi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia sepakat memberikan amanah kepada Komjen Pol (Purn) H Syafruddin kembali menjabat Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia periode 2023–2026.

“Amanah ini merupakan hasil Munas II DMDI,” kata Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus usai Silaturahim Ketua Umum terpilih DMDI bersama Tim Formatur di Sekretariat Yayasan Assalam fil Alamin di Jakarta, Jumat (26/5/23).



Dijelaskan Said, amanah yang diberikan kepada Syafruddin, merupakan usulan dari 20 provinsi DMDI se-Indonesia. Pantaslah, selama ini, kepemimpinan Syafruddin sangat mendukung kegiatan DMDI dalam rangka pembinaan ummat. Baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam forum, Syafruddin mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan karena pembinaan ummat harus terus dilakukan bersama agar ummat tetap terlindungi dan diayomi untuk menjaga keutuhan bangsa.

”Melalui DMDI kita bisa bersinergi dengan 26 negara yang tergabung di DMDI dalam bidang ekonomi, kemanusiaan, pariwisata, budaya, sehingga DMDI bisa menjadi perekat bangsa dan ummat Islam Dunia,” kata Syafruddin.

Dia menyatakan dukungan atas terpilihnya Said Aldi Al Idrus sebagai Ketum DMDI Indonesia, sebelumnya dijabat Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

”Kami sangat mendukung atas terpilihnya Said Aldi Al Idrus sebagai Ketua Umum DMDI Indonesia, menggantikan H Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat Ketua Umum DMDI 2020-2023. Saya mengingatkan, kepada pengurus yang baru terpilih agar terus menjalankan program pengurus sebelumnya dengan perencanaan yang baik,” katanya.

Syafruddin mendukung komitmen Said Aldi Al Idrus beserta pengurus, membesarkan DMDI hingga merambah 34 provinsi di Indonesia. Langkah ini penting untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan suku, adat, budaya Melayu di Nusantara.

”Saya akan membantu dan mendukung sampai DMDI di 34 provinsi se Indonesia terbentuk. Agar DMDI bisa lebih banyak berbuat untuk ummat. Selain silaturahmi, tujuannya juga untuk membangun dan memajukan suku, adat dan budaya Melayu,” ujar Syafruddin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)