Vivin Alwan, Finalis Putri Pariwisata Pimpin Pengurus Pusat WIPP

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:42 WIB
loading...
A A A
"Wanita Indonesia Pemerhati Pariwisata berkeinginan untuk menjadi mitra pemerintah guna membantu untuk langsung turun ke masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan potensi pariwisata Indonesia dan juga mempromosikannya ke mancanegara," ungkapnya.

Vivin melanjutkan, pasca pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tampak bahwa sektor pariwisata bergerak cepat dan para pihak menerapkan strategi baru, yang tentu saja didukung oleh upaya konkret pemerintah. Hal tersebut, bagi Vivin, dapat mempengaruhi peningkatan jumlah turis mancanegara yang datang berkunjung ke Indonesia. Sebagai tamsil tutur dia, data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2020 mencapai 4,05 juta dan pada 2022 naik menjadi 5,42 juta.

"Sektor pariwisata merupakan sumber ekonomi baru sebagai pemasukan devisa negara. Sektor pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga anak muda ikut bertanggung jawab dengan melibatkan diri secara aktif untuk terus mempromosikan keindahan Indonesia sebagai tujuan pariwisata dunia," tandas Vivin.

Diketahui, Vivin Alwan memiliki rekam jejak yang membanggakan sebelum terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Wanita Indonesia Pemerhati Pariwisata (PP WIPP) 2023-20208. Selain sebagai Finalis Putri Pariwisata Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara 2010, Vivin pernah aktif sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saat ini, Vivin menjabat sebagai Direktur Utama PT Graha Nusa Halmahera yang bergerak di bidang perdangangan minyak goreng sawit.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)