Vivin Alwan, Finalis Putri Pariwisata Pimpin Pengurus Pusat WIPP

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:42 WIB
loading...
Vivin Alwan, Finalis Putri Pariwisata Pimpin Pengurus Pusat WIPP
Ketua Umum PP WIPP Vivian Alwan bersama Dewi Motik Pramono.Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2010 Perwakilan Maluku Utara Vivin Alwan terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Wanita Indonesia Pemerhati Pariwisata (PP WIPP) periode 2023-2028. Vivin terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) I PP WIPP secara hybrid di Ballroom Hotel Sheraton, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

"Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah memberikan amanah ini kepada saya selama 5 tahun ke depan, di mana saya terpilih untuk menjalankan amanah sebagai Pengurus Pusat Wanita Indonesia Pemerhati Pariwisata (PP WIPP) Periode 2023-2028," ujar Vivin melalui siaran pers, Jumat (26/5/2023).

Vivin yang lahir di Ternate itu mengaku bangga bisa menjadi perempuan pertama asal Maluku Utara yang berhasil memimpin organisasi berkaliber nasional. Dia mengatakan, bersama Sekretaris Jenderal beserta jajaran PP WIPP telah bersilahturahmi sekaligus halalbilhalal dengan Dewi Motik Pramono selaku Ketua Dewan Penasihat PP WIPP di rumah kediaman Motik, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2023).



"Dalam silahturahmi dan halal bil halal tersebut Ibu Dewi Motik Pramono berpesan, perempuan harus mampu satu langkah lebih maju dan cepat merespon setiap perubahan global yang terjadi saat ini dan tetap semangat menjalankan roda organisasi," kata Vivin.

Dalam kesempatan itu, Vivin juga melaporkan kepada Motik ihwal beberapa agenda prioritas PP WIPP yaitu persiapan pengukuhan dan pelantikan serta Rapar Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus 2023 dengan tema "Cantik Berbudaya, Cantik Indonesia". Dalam kegiatan ini, tutur Vivin, PP WIPP juga akan meluncurkan program unggulan yaitu "1000 Vloger Desa" dan "Ngamen Desa".

"Dalam waktu dekat, insha Allah kami beraudiensi dengan Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo untuk meminta kesedian Beliau untuk melantik Pengurus Pusat WIPP. Selain Ibu Negara, kami juga mengundang Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kreatif, Komisi X DPR RI, para gubernur, bupati, dan wali kota untuk hadir dalam rakernas," ujarnya.

"Hasil rakernas tersebut juga nanti kami tuangkan dalam rekomendasi dan kami akan serahkan langsung ke Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo, Komisi X DPR RI sebagai mitra pemerintah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta kepada pihak lintas kementerian terkait," sambung Vivin.

Dia membeberkan, pada Juni 2023 nantinya PP WIPP akan melaksanakan seminar nasional tentang kebudayaan yang akan berlangsung di Provinsi Maluku Utara. Rencananya, acara ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Sebelumnya tutur Vivin, PP WIPP telah melakukan kegiatan webinar melalui zoom meeting yang dihadiri langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf Elsie Restog Kusuma beserta jajaran DWP Kemenparekraf.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)