TNI AL Gelar Latihan Militer Bersama Angkatan Laut Australia pada Agustus

Jum'at, 26 Mei 2023 - 10:21 WIB
loading...
TNI AL Gelar Latihan Militer Bersama Angkatan Laut Australia pada Agustus
Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah menerima kunjungan Courtesy Call (CC) Atase Pertahanan Laut (Athal) Negara Australia untuk Indonesia, Captain (Navy) Rodney Griffiths di Mako Armada II Ujung Surabaya, Kamis (25/5/2023). Foto/TNI AL
A A A
SURABAYA - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Maman Firmansyah turut menerima kunjungan Courtesy Call (CC) Atase Pertahanan Laut (Athal) Negara Australia untuk Indonesia, Captain (Navy) Rodney Griffiths di Gedung Nala Mako Armada II Ujung Surabaya, Kamis (25/5/2023). Kunjungan ini adalah bagian penjajakan kerja sama militer. Kedua negara bakal melakukan latihan bersama pada Agustus 2023.

"Dalam rangka diskusi rencana Latihan Indo Pasifik yang akan digelar tanggal 1-3 Agustus 2023 dalam upaya mendukung latihan bersama kedua negara antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Australia," tulis laman resmi TNI.mil.id, Jumat (26/5/2023).

Di sisi lain, Maman berharap kehadiran Captain (Navy) Rodney Griffiths pada kesempatan tersebut mampu menjadi modal baik dalam menjalin kerjasama ke depan antara militer Australia dan Indonesia.



"Dengan kunjungan itu, diharapkan dapat membuka ruang diskusi beberapa kerjasama bilateral yang baik dan berharap dapat lebih mempererat persahabatan antar kedua negara yang selama ini telah terjalin sangat baik," imbuhnya.

Pada pertemuan tersebut, Pangkoarmada II didampingi oleh beberapa pejabat utama Koarmada II, yakni Danguspurla Koarmada II, Asintel Pangkoarmada II, Asops Pangkoarmada II, Dansatsel Koarmada II serta Pabanlat Sops Koarmada II.

Sedangkan dari pihak Athal Australia, ikut mendampingi Konjen Australia di Surabaya dan Asisten Athal Chief Petty Officer Simon Butterworth.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)