Megawati Kumpulkan DPD PDIP se-Indonesia pada 6-8 Juni 2023

Kamis, 25 Mei 2023 - 19:10 WIB
loading...
Megawati Kumpulkan DPD PDIP se-Indonesia pada 6-8 Juni 2023
Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, Megawati Soekarnoputri akan mengumpulkan DPD PDIP se-Indonesia pada 6-8 Juni 2023. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri akan mengumpulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP se-Indonesia pada 6-8 Juni 2023. Rapat kerja nasional (Rakernas) itu untuk konsolidasi pemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

"(Acara DPD dalam waktu dekat) 6 sampai 8 (Juni), agendanya belum," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Saat ditanya apakah agendanya khusus untuk kepala daerah, pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menjelaskan bahwa agendanya untuk DPD. "Enggak (kepala daerah), DPD," katanya.



Ketua DPD Jawa Tengah ini menjelaskan, pihaknya yang diundang dalam Rakernas adalah Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD ditambah anggota fraksi PDIP di daerah.

"Itu untuk merumuskan. Dugaan saya, itu bukan diputuskan (cawapres) tapi dugaan saya untuk pemenangan capres-cawapres dan pileg," katanya.

Pacul menegaskan, agenda rakernas kali ini menitikberatkan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024. Strategi pemenangannya dipimpin oleh partai dan dilakukan dengan basis gotong-royong dengan DPD.

"Ya kan. Di kita ini kan strategi pemenangannya dipimpin oleh partai. Dilakukan dengan basis gotong royong. Kemudian bertumpu kepada mesin partai, itu yang harus dijabarkan," urainya.



Ia memastikan Megawati akan hadir secara fisik dalam rakernas. "Ibu kan sudah sering hadir fisik sekarang. Iya. Kemarin aja di Lemhannas kan juga hadir," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)