AHY, Aher, dan Khofifah Kandidat Cawapres Anies, Demokrat Yakin Punya Daya Kejut

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:07 WIB
loading...
AHY, Aher, dan Khofifah Kandidat Cawapres Anies, Demokrat Yakin Punya Daya Kejut
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ahmad Heryawan (Aher) dan Khofifah Indar Parawansa masuk bursa cawapres pendamping Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat merespons pernyataan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menyebut tiga nama kandidat calon wakil presiden ( cawapres ) pendamping Anies Baswedan , yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ahmad Heryawan (Aher) dan Khofifah Indar Parawansa. Terkait tiga nama ini, Partai Demokrat yakin bahwa nama tersebut memiliki daya kejut, khususnya AHY.

"Menurut saya tentu (tiga kandidat cawapres ini punya daya) kejut. Karena ya bisa saja Mas AHY untuk kejutan itu, muda, ya kan. Muda, kemudian dianggap enteng oleh orang lain kan, tapi kan tinggi dia elektabilitasnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, yang dikutip Rabu (24/5/2023).

Bahkan, menurut Benny, kejutan itu bisa benar-benar menjadi kenyataan. Dia juga menilai bukan hal yang tidak mungkin elektabilitas Anies bisa terus meningkat jika didampingi figur yang bisa melengkapi menjadi dwi tunggal.





"Akan meningkat lagi elektabilitas dwi tunggal, Mas Anies nanti dengan siapa, itu harapan kita kitalah," ujarnya.

Namun soal siapa yang akan dipilih, Benny mengatakan bahwa Demokrat pun masih menunggu. Demokrat terus mendorong agar Anies lebih rajin turun ke rakyat, bertemu tokoh-tokoh dan masyarakat. Kemudian, bicara dengan masyarakat dan bicara tentang visi besar bangsa negara ke depan.

"Tentang kebangsaan, tentang pluralisme, tentang agenda perubahan, dan agenda perbaikan yang akan diusung oleh Pak Anies nanti dan partai pendukung. Itu yang kita harapkan," jelas Anggota Komisi III DPR ini.

Oleh karena itu, kata Benny, pihaknya terus berdoa bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan bisa memenangkan Pilpres 2024. "Jadi, selalu saya bilang ini yang terjadi adalah pertarungan antara kelompok pendukung perubahan dengan kelompok pendukung status quo, ya kan? Perubahan itu direpresentasikan oleh 3 partai ini, PKS, Demokrat dan Nasdem, tokohnya Anies," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)