Diplomasi Museum BKSAP DPR RI dan Parlemen Papua Nugini

Selasa, 23 Mei 2023 - 22:09 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Putu berharap hubungan bilateral antara Papua Nugini dengan Indonesia akan jauh lebih meningkat lagi, hubungan people to people yang saling menghormati dan menghargai, serta menguatkan komitmen mereka untuk terus mengakui kedaulatan wilayah Indonesia atau teritorial integrity NKRI.

“Sehingga, ke depan betul-betul apa yang menjadi gangguan selama ini disintegrasi bangsa, khususnya isu Papua bisa tersolusikan secara lebih permanen dan tetap Papua menjadi bagian daripada Ibu Pertiwi atau Indonesia,” jelasnya.

Putu menambahkan kedatangan Johnson sebagai Acting Speaker Papua Nugini ke Bali, khususnya Museum Rudana merupakan kunjungan balasan yang dilakukan BKSAP DPR RI ke Papua Nugini beberapa waktu lalu. Putu ditunjuk sebagai ketua delegasi untuk kunjungan ke Papua Nugini.



“Kunjungan ke Bali atas dasar semangat kunjungan balasan yang waktu itu saya pimpin, delegasi ke Papua Nugini dengan jumlah delegasi yang cukup besar lebih dari 10 delegasi guna mengawal diplomasi parlemen dengan negara tetangga kita. Negara Papua Nugini adalah negara tetangga yang saya anggap secara pribadi negara tetangga terpenting,” tandas politisi Partai Demokrat ini.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)