Ganjar Dorong Pamong Praja Jadi Pionir Reformasi Birokrasi

Selasa, 23 Mei 2023 - 21:08 WIB
loading...
Ganjar Dorong Pamong Praja Jadi Pionir Reformasi Birokrasi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendorong jajaran Pamong Praja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mampu menjadi pionir dalam upaya reformasi birokrasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong jajaran Pamong Praja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mampu menjadi pionir dalam upaya reformasi birokrasi. Seperti yang sudah digalakkan Pemerintah Provinsi Jateng.

Menurut bakal calon presiden (capres) ini, integritas kepemerintahan dan pelayanan publik yang terbangun merupakan bagian yang tak terlepas dari ilmu-ilmu kepamongprajaan yang didapat sejak masa belajar di Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (PTK).

"Mereka kita harapkan membuat birokrasi tereformasi dengan baik, mereka akan jadi pionir dalam menjaga integritas dan pelayanan publik ya, sehingga daerahnya performance-nya akan makin meningkat," ujar Ganjar saat menghadiri acara halalbihalal dan silaturahmi bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di Grand Candi Hotel, Kota Semarang, Senin (22/5/2023).



Dia menambahkan, Pamong Praja sebagai institusi yang ada hingga tingkat nasional dan anggotanya tersebar di seluruh daerah se-Indonesia turut membantu menyelesaikan persoalan bangsa.

Diketahui, IKAPTK memiliki puluhan ribu alumnus yang terdiri dari APDN, STPDN, dan IPDN aktif yang ditempatkan di seluruh pemerintahan provinsi se-Indonesia.

Dia berharap, IKAPTK dapat meningkatkan kemajuan birokrasi kepemerintahan tidak hanya di tingkat provinsi saja, tetapi hingga tingkat kabupaten dan kota.

"Mereka kita harapkan betul-betul jadi pionir untuk satu perubahan di masing-masing lingkungan kerjanya. Saya kira mereka punya kemampuan itu yang cukup bagus, jaringannya bagus, pengalaman bagus," pungkas Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)