Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Iran Ebrahim Raisi di Istana Bogor

Selasa, 23 Mei 2023 - 11:34 WIB
loading...
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Iran Ebrahim Raisi di Istana Bogor
Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi Presiden Republik Islam Iran, Seyed Ebrahim Raisi di Istana Bogor, Selasa (23/5/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Presiden Republik Islam Iran, Seyed Ebrahim Raisi di Istana Bogor, Selasa (23/5/2023). Kedatangan Presiden Ebrahim dan delegasi disambut iring-iringan pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Selanjutnya digelar upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, Presiden Jokowi dan Presiden Ebrahim kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Keduanya selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Tampak delegasi Indonesia yang hadir Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, Wamenkes Dante Saksono, Duta Besar Indonesia untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro, dan Plh Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Jatmiko Heru Prasetyo.



Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Ebrahim berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor. Rangkaian acara bakal dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon dihalaman belakang istana kepresidenan Bogor.

Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral. Pertemuan bilateral kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi kedua negara akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya akan ada pernyataan pers antar kedua pemimpin negara.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)