Siang Ini Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Eselon I Kominfo, dari Dirjen hingga Irjen

Selasa, 23 Mei 2023 - 09:26 WIB
loading...
Siang Ini Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Eselon I Kominfo, dari Dirjen hingga Irjen
Plt Menkominfo Mahfud MD saat konferensi pers di Kantor Kemenkominfo, Senin (22/5/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD hari ini melantik empat pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Kominfo . Empat jabatan itu meliputi Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemkominfo, dan dua Staf Ahli.

Mahfud MD menegaskan, pergantian Eselon I di lingkungan Kementerian Kominfo tidak berkaitan dengan penetapan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan BTS 4G oleh BAKTI Kominfo.

"Pergantian Eselon I ini saya tinggal melanjutkan, yang mengganti Pak Plate, bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti," kata Mahfud saat konferensi pers di Kantor Kemenkominfo, Senin (22/5/2023).



Nama-nama pejabat Eselon I yang akan dilantik sudah diusulkan jauh sebelum Johnny G Plate terlibat kasus korupsi proyek base transceiver station (BTS) 4G BAKTI Kominfo. "Sudah diusulkan jauh sebelum ini, dan saya tinggal melantik besok, jam 11 atau jam 12," katanya.

Mahfud mengaku telah menggelar rapat koordinasi terkait pelantikan pejabat eselon I tersebut. Agendanya adalah mendengarkan apa saja tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Apa yang sedang dikerjakan dan apa problemnya, hanya itu. Tadi rapat kami koordinasi," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong mengatakan, pelantikan dilakukan untuk mengisi jabatan yang telah lama kosong.



"Saya enggak punya nama-namanya. Mereka mengisi jabatan yang sudah lama kosong, baik karena pensiun maupun belum terisi," katanya kepada wartawan, Senin (22/5/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)