Hadiri Halalbihalal Warga LDII, Zulhas Ingatkan Umat Islam Jaga Persatuan

Minggu, 21 Mei 2023 - 21:44 WIB
loading...
Hadiri Halalbihalal Warga LDII, Zulhas Ingatkan Umat Islam Jaga Persatuan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri halalbihalal bersama 7.000 warga LDII di Gedung Serba Guna Yayasan Budi Mulia, Minggu (21/5/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri halalbihalal bersama 7.000 warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) di Gedung Serba Guna Yayasan Budi Mulia, Minggu (21/5/2023). Zulkifli Hasan menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada ribuan warga LDII yang hadir.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengapresiasi warga LDII yang telah hadir dalam kegiatan halalbihalal dengan tertib dan aman, sehingga acara berlangsung dengan aman, lancar, dan barokah. Zulhas berpesan agar umat Islam jangan mau diadu-domba.

Menteri Perdagangan (Mendag) ini berpesan umat Islam harus menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati, serta jangan terprovokasi karena politik. Sebab, persaudaraan lebih utama dari segalanya.



Sementara itu, Ketua DPW LDII Banten Dimo Tomo Sumito mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Zulhas beserta rombongan. Hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi LDII.

Dia juga berharap LDII sebagai ormas yang aktif membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas perlu bekerja sama dengan pemilik otoritas yaitu legislatif maupun eksekutif.

"LDII sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfokus kepada SDM menyiapkan SDM yang profesional religius, akan tepat sekali bila digandeng dengan kementerian yang memiliki otoritas dalam membuat sebuah kebijakan," kata Dimo.

Pengurus Yayasan Budi Mulia Teteng Jumara mengatakan dukungan otoritas-otoritas pemerintah itu sangat penting berupa infrastruktur undang-undang, kebijakan ataupun jalur komunikasi untuk dapat mengembangkan kontribusi LDII kepada bangsa dan negara.

"Komunikasi antara pemerintah sebagai pemilik otoritas dengan ormas adalah sesuatu yang luar biasa. Karena saling berkaitan satu sama lain. Kami selaku ormas yang mengetahui kondisi masalah umat akan memberikan masukan kepada pemilik otoritas agar membuat keputusan yang sesuai dengan kondisi masyarakat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)