KSAL Minta Dankormar Mayjen TNI Nur Alamsyah Tingkatkan Prestasi Korps Marinir

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:33 WIB
loading...
KSAL Minta Dankormar Mayjen TNI Nur Alamsyah Tingkatkan Prestasi Korps Marinir
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali meminta Dankormar baru Mayjen TNI Marinir Nur Alamsyah agar dapat meneruskan dan meningkatkan prestasi Korps Marinir. Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Komandan Korps Marinir ( Dankormar ) baru Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Marinir Nur Alamsyah diminta agar dapat meneruskan dan meningkatkan prestasi Korps Marinir. Hal ini dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Muhammad Ali.

"Korps Marinir sangat kita kenal dengan prajurit yang sangat gemilang dan dicintai oleh masyarakat, dan prestasinya luar biasa," kata KSAL usai prosesi serah terima jabatan (sertijab) Dankormar di Lapangan upacara Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Selatan, Minggu (21/5/2023).

"Hal ini saya harapkan bisa diteruskan dengan kepemimpinan yang baru, dan bahkan ditingkatkan oleh Dankormar yang baru, dalam hal ini Mayjen TNI Nur Alamsyah," tambahnya.



KSAL menjelaskan, sertijab di lingkungan TNI AL pada dasarnya merupakan suatu proses dan dinamika organisasi yang biasa terjadi. Tujuannya agar dari waktu ke waktu, kinerja organisasi semakin baik dan mampu menjawab tantangan tugas.

"Sertijab ini seperti yang saya sampaikan adalah regenerasi dari keberlangsungan kepemimpinan dari prajurit petarung Marinir yang kita banggakan, dan saat ini prajurit Marinir sudah kita kenal bergerak dengan cepat dan bersedia ditempatkan di mana saja," ucap Ali.



"Bahkan sampai di pulau-pulau terluar yang tidak berpenduduk pun Marinir siap melaksanakan tugas untuk menjaga perbatasan dan kedaulatan dari wilayah RI sampai dengan yang terluar dan pengabdian Korps Marinir sangat kita kenal dengan prajurit yang sangat gemilang dan dicintai oleh masyarakat, dan prestasinya luar biasa," sambungnya.

Pada kesempatan sertijab itu, KSAL juga menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang tinggi kepada Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto atas dedikasinya selama mengembangkan jabatan Dankormar.



KSAL juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang telah memperoleh amanah dan meneruskan kepemimpinan Dankormar. "Jabatan baru yang diemban adalah bentuk dedikasi dan prestasi," katanya.

"Saya yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki, Nur Alamsyah dapat menjalankan jabatan ini dengan sebaik-baiknya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)