Sowan ke Ponpes Gus Miftah, Zulhas Bagikan Santunan

Minggu, 21 Mei 2023 - 09:08 WIB
loading...
Sowan ke Ponpes Gus Miftah, Zulhas Bagikan Santunan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji milik Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga sebagai Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji milik Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (20/5/2023) malam. Pria yang akrab disapa Zulhas itu memberikan santunan untuk pendidikan anak-anak dalam kunjungannya tersebut.

Zulhas tiba sekitar pukul 20.15 WIB mengenakan baju koko, sarung warna putih, serta peci warna hitam. Zulhas datang didampingi sejumlah politikus PAN, di antaranya Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh, Bendahara Umum DPP PAN Totok Daryanto, Ketua DPW PAN Yogyakarta Suharwanta, Anggota DPRD Kabupaten Sleman Raudi Akmal, dan mantan Bupati Sleman Sri Purnomo.

Zulhas dan rombongan disambut hangat oleh Gus Miftah dan warga. Zulhas pun langsung dipersilakan masuk ke dalam rumah kiai muda dan nyentrik tersebut.

Di dalam rumah Gus Miftah, Zulhas dan sang tuan rumah tampak saling akrab bercengkerama hingga tertawa bersama. Zulhas beserta rombongan juga sempat diajak makan bersama.

Pada kesempatan yang sama, di luar rumah Gus Miftah atau sekitar Ponpes Ora Aji sedang digelar pengajian rutin bertajuk Mujahadah Dzikrul Ghofilin. Pengajian yang biasa digelar setiap malam Ahad Pahing ini dihadiri ribuan jemaah yang merupakan warga sekitar hingga luar Pulau Jawa.

Zulhas pun sempat diajak oleh Gus Miftah untuk mengikuti pengajian tersebut. Gus Miftah mengajak Zulhas berjalan kaki sekitar 200 meter kemudian naik ke atas panggung yang menjadi pusat perhatian para jemaah.

Ribuan jemaah yang didominasi emak-emak terlihat antusias menyambut Zulhas. Tidak sedikit yang mengajaknya bersalaman hingga berswafoto.

Di atas panggung, Gus Miftah mengajak jemaah dan para santri untuk belajar dari perjalanan hidup Zulhas hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

"Coba hari ini kita belajar dari Pak Zulkifli Hasan, saya panggil beliau ini Papih karena saya dekat dengan beliau. Posisi apa coba yang pernah beliau raih? Menteri Kehutanan, Ketua MPR, Wakil Ketua MPR, sekarang Menteri Perdagangan," kata Gus Miftah sambil diselingi guyonan-guyonan khasnya.

Gus Miftah mengatakan, perjalanan hidup dan kesuksesan yang diraih Zulhas layak dijadikan contoh dan menjadi teladan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)