JK: Petani Lewat Jalan Berlubang karena Tak Mampu Bayar Tol

Sabtu, 20 Mei 2023 - 17:40 WIB
loading...
JK: Petani Lewat Jalan Berlubang karena Tak Mampu Bayar Tol
JK mengungkapkan selama ini jalan mulus cuma bisa dinikmati orang-orang tertentu. Foto: MPI/Riyan Rizki
A A A
JAKARTA - Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menyinggung kerusakan jalan di Indonesia. Menurut dia, pangkal rusaknya jalan adalah ketidakadilan dalam pembangunan nasional.

Hal itu sampaikan JK saat menghadiri Milad ke-21 Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

“Baru-baru ini viral kenapa jalan di Lampung Jambi, dan juga Makassar rusak luar biasa. Tetapi 170.000 kilometer jalan rusak di Indonesia, itu data BPS,” kata JK di Istora Senayan.

JK mengungkapkan selama ini jalan mulus cuma bisa dinikmati orang-orang tertentu. Ia pun menilai adanya ketidakadilan dalam hal kesejahteraan.

“Artinya adalah orang bisa menganggap kalau mau jalan baik hanya orang mampu orang yang bisa karena bayar,” ujarnya.



“Tapi jalan Rakyat yang dijalani tiap hari, petani kita, oleh pedagang kecil kita, oleh siapapun rusak tidak diperbaiki. Itu ketidakadilan untuk rakyat, contoh yang kecil sekali,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia pun menegaskan ketidakadilan negeri ini ada tugas bersama yang harus diselesaikan oleh pemerintahan selanjutnya.

“Sekali lagi saya juga bertanggung jawab itu, PKS bertanggung jawab waktu dalam pemerintah. Demokrat apalagi, tapi yang kita lihat sesuatu dari apa yang dirasakan rakyat bangsa ini. Petani karena tidak bisa bayar tol makanya lewat jalan berlubang-lubang,” pungkas dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)