Wapres, Mahfud MD, hingga Khofifah Hadiri Puncak Haul ke-130 Syekh Nawawi di Banten

Jum'at, 19 Mei 2023 - 22:04 WIB
loading...
Wapres, Mahfud MD, hingga Khofifah Hadiri Puncak Haul ke-130 Syekh Nawawi di Banten
Wapres Maruf Amin menghadiri Peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani digelar di Ponpes Annawawi Tanara, Banten, Jumat (19/5/2023) malam. Foto/Binti Mufrida
A A A
JAKARTA - Puncak peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani digelar di Pondok Pesantren Annawawi Tanara, Provinsi Banten, Jumat (19/5/2023) malam. Sejumlah pejabat dan tokoh menghadiri haul tersebut.

Beberapa tokoh di antaranya, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dari pantauan Youtube resmi Sekretariat Wakil Presiden, Mahfud MD tiba di tempat acara tepat sebelum Wapres Ma'ruf Amin sekitar pukul 20.03 WIB. Kemudian, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah hadir terlebih dahulu di tempat. Terpantau juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono juga menghadiri acara tersebut.

"Yang saya hormati Menko Polhukam Prof Mahfud MD, Wakil Menteri Agama, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan pak Mardiono, yang mewakili Kapolri, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, terima kasih atas kehadirannya," ungkap Wapres saat mengawali sambutannya.

Sementara itu, diketahui Syekh Nawawi Al-Bantani atau Al-Imaam Al-'Allaamah Asy-Syekh Muhammad Nawawi bin Umar al-Jawi al-Bantani at-Tanari asy-Syafi'i atau lebih dikenal Syekh Nawawi al-Bantani adalah salah seorang 'ulama besar asal Indonesia bertaraf Internasional yang menjadi Imam Masjidil Haram di Saudi Arabia.

Lebih lanjut, Syekh Nawawi Al-Bantani adalah seorang ulama dan intelektual yang sangat produktif menulis kitab, jumlah karyanya tidak kurang dari 115 kitab yang meliputi bidang ilmu fiqih, tauhid, tasawuf, tafsir, dan hadis.

Syekh Nawawi Al-Bantani juga lahir di Tanara, Serang, Banten sekitar tahun 1230 Hijriyah atau 1813 Masehi dan karena nama tanah kelahirannya itulah Beliau diberi gelar al-Bantani. Beliau wafat di Mekkah, Hijaz, sekitar tahun 1314 Hijriyah atau 1897 Masehi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5248 seconds (0.1#10.140)